Sepatu merek Jordan sangat populer di China

Banyak orang yang memakai sepatu Yordania menarik “Direktur Terbang” kerumunan Shanghai Bund. Fans menghabiskan satu suara NBA, adalah untuk melihat idola Jordan – “Love” Dua minggu yang lalu, perayaan trapeze ulang tahun ke 30 Jordan dan NBA China rasial, puncaknya, sehingga Nike sangat merasakan pasar China, Michael Jordan, Merek Jordan

Namun, “prospek pasar China” masih belum merupakan hasil akhir dari operasi China China. Menurut laporan media asing, majalah “Fortune” melaporkan pada tanggal 26 Oktober, penggemar brand intoleransi China pada saat bersamaan, Nike juga khawatir dengan faktor fashion yang berlebihan akan merek Jordan sebagai penutup fitur peralatan bola basket profesional.

Eric Tian, ​​mantan direktur pemasaran Jordan di China, mengatakan kepada Fortune dalam sebuah wawancara bahwa 65% konsumen China mengikuti sepatu model dan merek yang modis dan hanya 35% benar-benar profesional bola basket profesional. Kinerja sepatu Dengan kata lain, sepasang sepatu basket dengan harga paling sedikit 100 dolar AS, sebagian besar pasar China terbiasa “pergi dengan caranya sendiri” daripada di lapangan.

Nike percaya bahwa merek fashion semacam itu membawa risikonya. “Meskipun sepatu China sangat populer, tapi jika kinerja profesional kehilangan bola basket, karakteristik gerakan dasar, akan sangat serius, kami tidak ingin menjadi merek gaya hidup Jordan.” Juru bicara merek Nike China Gold “” kekayaan. ” David Weiner, analis industri di Deutsche Bank, juga mengatakan bahwa merek Jordan, sebagai merek basket profesional, harus selalu menjadi atletis terbaik.

Kekhawatiran Nike tentang pengalaman masa lalu dari Villa adalah sebuah peringatan. Vieira adalah merek olahraga paling terkenal, yang didirikan di Italia pada tahun 1926 oleh saudara Villa, terutama bergerak di bidang pengembangan produk olahraga seperti tenis, salju, golf, yoga, balap dan sebagainya. Pernah menjadi merek olahraga terbesar ketiga di dunia dan

Sejak tahun 90an abad ke-20, FERRI telah mencoba untuk fashion dari mode untuk secara bertahap merancang produk untuk peralatan olahraga alami. Bahkan saat ini, flamenum sudah hampir menjadi brand fashion yang lengkap, brand ambassador Xu Qi dan bintang hiburan lainnya. Namun, dalam hal ini, sulit bersaing dengan merek fashion yang kuat seperti H & M dan Oonichaelo daripada kembali ke olahraga – rata-rata kurang dari pantai, karena ini adalah tes untuk olahraga. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Anta memiliki beberapa bisnis di China, penjualan Phillips tidak banyak membaik.

Merek Nike dan Jordan jauh dari Philharmonic, tapi “kesepian” mereka sendiri adalah potensi risiko mereka terhadap merek Amerika. Saat ini merek olah raga yang terkenal, Nike selain produk itu sendiri, desain seni, rindu merek untuk “menjual” mode dan budaya pop.

Dari tahun 90an abad yang lalu, Nike akan mengandalkan “rekonstruksi budaya” China yang berkembang. Pada awalnya, orang-orang Barat memindahkan kesadaran olahraga, negara maju, elemen budaya populer dan gagasan konsumen ke pasar olahraga dan tidak diluncurkan di China. Pada saat itu, konsep merek untuk menghormati kebebasan individu sebagian besar bertemu dengan tren konvergensi antara konsumen pertama dan konsumen China. Citra merek Nike dan identitas budaya, merek di China menciptakan “invasi” gelombang pertama.

Sepatu Nike asli China, mereka berasal dari tahun 2004, China dan Yordania berada di peringkat kedua. Ketika Trapeze datang ke China untuk pertama kalinya, penggemar basket China yang tak terhitung jumlahnya menyukai “pemujaan” Tuhan. Tujuan Jordan di China adalah untuk membantu pasar terbuka Nike di China, penjualan sepatu Jordan. Jordan bermain secara pribadi, terdengar “perasaan” fans China, Jordan membeli sepatu mahal bukan hanya perilaku konsumen yang normal, tapi juga budaya.

Pada titik ini, meskipun merek Yordania diciptakan oleh Nike, namun dengan pengaruh Jordan, Jordan telah menggunakan produk Nike miliknya sendiri. Entah di Amerika Serikat atau di pasar Cina, sudah menjadi simbol budaya alas kaki.

Dalam dua tahun terakhir, strategi budaya Nike berfokus pada wanita dan remaja. Di China, Nike memperkenalkan klub dan klub wanita “kebugaran hanya”, dan terus menanamkan rasa motivasi diri kepada warganegara wanita. Demikian pula, Nike juga meluncurkan bola basket pemuda “bermain bola basket” – sehingga semua anak muda di daratan China menyukai keringat anak muda, seluruh proses anak muda tumbuh, untuk merangsang anak-anak muda ini tertarik pada bola basket.

Pada bulan Oktober tahun ini, peringatan 10 tahun berdirinya China, merek tersebut juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menanamkan budaya merek konsumen China. Pertama, merek Greater China memperkenalkan “Victory Time,” sebuah bisnis narasi baru yang Jordan sendiri direkam sendiri. Seluruh film mengilhami mereka yang mencintai bola basket muda dengan semangat “menangkap gambaran besarnya.” Selain itu, merek Jordania juga telah meluncurkan peringatan “Peringatan Penerbangan Yordania” di Shanghai untuk menampilkan “monumen bersejarah yang terkait dengan Yordania” dan citranya yang berharga untuk menyampaikan konsep dan nuansa merek.

Selama dua dekade terakhir, merek Nike dan Jordan telah berjuang untuk memasarkan budaya mereka sendiri di China. Rangkaian formasi budaya ini, Nike membantu untuk lebih menargetkan konsumen setia merek – Sekarang, Air Jordan hampir dari arah sepatu basket sebenarnya, jangan sentuh arus basket juga ada tendangannya.

Namun, setelah menyerap denyut nadi mode dari generasi muda di China, Nike menyadari bahwa “tren mode” tidak dapat melebihi kecenderungan umum untuk menjadi merek Yordania dengan atribut olahraga. “Fortune” mengklaim bahwa selama NBA China, dukungan selebriti seperti Paul dan Griffin muncul di sepatu Jordan, kemungkinan Nike secara khusus menyebutkan kepada konsumen: “Sepatu ini adalah permainan terbesar. Selain itu, merek Amerika Serikat tidak lain. Tujuan tindakan untuk mengubah tren merek Jordan.

Namun, seperti yang Anda lihat, jantung Nike agak kontradiktif. Karena belum lama ini, Jordan mengumumkan merek pasar wanita yang kelebihan berat badan, masa depan akan menjadi produksi sepatu basket wanita berskala besar. Tidak diragukan lagi, langkah ini akan meningkatkan proporsi “jalan bergulir” di udara di Yordania. Akhirnya, bagaimana cara menyeimbangkan “fashion” dan “sports quality” itu? Jelas, merek Amerika masih berkeliaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *